Layanan costumer dari Bank Banten terus ditingkatkan.

Bisa Transaksi QR hingga Bayar Pajak, Berkat Jawara Mobile dari Bank Banten

Advertisements

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (BEKS) meluncurkan mobile banking bernama Jawara Mobile. Peluncuran Jawara mobile dilakukan, setelah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) yang diterbitkan sejak akhir 2022.

“Salah satu milestone ini diraih dengan dukungan dan sinergi antara para stakeholder. Kami mendapat izin dari Bank Indonesia pada bulan Desember dan resmi mendapat dukungan atau izin dari OJK,” kata Direktur Bank Banten Denny Sorimulia Karim, saat peluncuran aplikasi perbankan digital Jawara Mobile, Jumat (6/1/2023).

Denny melanjutkan, seiring dengan peluncurannya tersebut, Jawara Mobile dilengkapi dengan sejumlah fitur. Di antaranya, pembayaran melalui mesin  Electronic Data Capture  (EDC), Quick Response (QR) code, transfer sesama ataupun antarbank, hingga ke pembayaran tagihan perusahaan listrik negara (PLN) dan pajak daerah.

“Jawara Mobile juga akan dilengkapi dengan fitur nonfinansial. Seperti call center, limit transaksi, hingga jadwal salat,” tambah Denny.

Sebagai upaya mendorong transformasi digital, ke depan Bank Banten juga rencanannya akan mengembangkan sejumlah layanan baru pada aplikasi Jawara Mobile tersebut. Seperti fitur cash management, dompet digital atau e-wallet, hingga layanan digital lending.

“Layanan tersebut akan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Banten dan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam menggunakan layanan transaksi perbankan,” papar Denny.

Sementara itu, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, salah satu upaya memperkuat instrumen keuangan daerah Provinsi Banten adalah dengan menguatkan Bank Banten. “Kita terus berupaya memperkuat instrumen keuangan melalui Bank kebanggaan kita, Bank Banten. Terbukti dengan beberapa perkembangan terakhir, respons publik terhadap Bank Banten baik sekali. Kita bangga Bank Banten sudah terakses dengan infrastuktur teknologi. Banyak hal yang dimudahkan dengan kehadiran mobile banking. Inilah yang disebut Bank Banten hadir dan pemerintah hadir dalam melayani masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Bank Banten sudah merencanakan peluncuran produk digital banking pada Desember 2021, sebagaimana disebutkan pada laporan pelaksanaan paparan publik pada Jumat, 24 Desember 2021.(tim redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *