Selain penandatanganan Nota Kesepahaman, CIMB Niaga Syariah juga menyalurkan ZIS (zakat, infaq, sedekah) dari nasabah sebesar Rp250 juta melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) bagi mahasiwa Universitas Muhammadiyah Mataram.

Perkuat Kerja Sama, CIMB Niaga Syariah Sepakat Bersinergi dengan Universitas Muhammadiyah Mataram

Advertisements

JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat kolaborasi dengan beragam komunitas muslim di berbagai daerah. Semuanya untuk meningkatkan potensi bisnis industri halal melalui komunitas.

Salah satu kolaborasi daerah yang dilakukan CIMB Niaga Syariah adalah menggandeng Universitas Muhammadiyah Mataram yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, CIMB Niaga Syariah merasa terhormat bisa menjalin sinergi dengan Universitas Muhammadiyah Mataram. Sebagai UUS terbesar di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap mendukung dan mengoptimalkan kemanfaatan amal usaha Muhammadiyah, khususnya di bidang pendidikan di Mataram.

“Terima kasih kepada pimpinan Universitas Muhammadiyah Mataram atas kerja sama ini. Kami percaya, kolaborasi antara lembaga pendidikan dengan perbankan Syariah akan memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi para pihak, khususnya para civitas akademika,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara CIMB Niaga Syariah dengan Universitas Muhammadiyah Mataram dilakukan beberapa waktu lalu. Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Drs. Abdul Wahab, Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldila, Head of Advisory & Legal CIMB Niaga Syamsul Aidi Bachtiar, dan Sharia Network Head CIMB Niaga Rini Indriani.

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah memberikan produk dan layanan yang lengkap bagi nasabah korporasi maupun consumer. Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah akan menyediakan berbagai produk guna mendukung layanan keuangan bagi kelancaran kegiatan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Mataram.

CIMB Niaga Syariah siap mendukung aktivitas finansial seluruh civitas akademika melalui produk dan layanan yang lengkap. Termasuk kapabilitas digital banking. Seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks bagi nasabah Consumer, serta BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile bagi nasabah korporasi.

Pada kesempatan yang sama, CIMB Niaga Syariah juga menyalurkan ZIS (zakat, infaq, sedekah) dari nasabah sebesar Rp 250 juta melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU). Dana tersebut akan digunakan untuk program bantuan pendidikan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram yang berprestasi namun kurang mampu.

“Kami berharap produk dan layanan serta bantuan yang diberikan bisa mendukung Universitas Muhammadiyah Mataram terus maju dan menebar manfaat bagi umat,” ujar Bung Aldilla.(Arumi/ Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *