Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, M Irhas Effendi (tengah) memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

UPN “Veteran” Yogyakarta Gelar Ujian SNBT untuk 2.890 Calon Mahasiswa

Advertisements

YOGYAKARTA – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) Yogyakarta menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024. Ujian SNBT di UPN “Veteran” Yogyakarta dilaksanakan dari 30 April hingga 6 Mei 2024 mendatang.

Ujian di UPNVY diikuti 2.890 calon mahasiswa yang sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan.

UPN “Veteran” Yogyakarta menyiapkan 11 ruang ujian dengan total 298 perangkat komputer untuk menunjang kelancaran pelaksanaan ujian tahun 2024 ini. Selain itu, sebanyak 121 orang pengawas bertugas mengawasi dan membantu kelancaran ujian.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Prof. Dr. Moh.Irhas Effendi, M.Si mengatakan, universitas yang dipimpinnya berkomitmen menyelenggarakan ujian SNBT dengan sebaik-baiknya.

“Kami menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk memastikan kelancaran ujian. Kami juga telah melatih para pengawas dengan sebaik-baiknya agar bisa membantu para peserta ujian dengan optimal,” jelas Prof Irhas, Selasa (30/4/2024).

Prof Irhas juga berpesan pada para peserta ujian untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan mengikuti ujian dengan tenang dan jujur.

“Semoga para peserta ujian bisa mengerjakan soal dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya berharap.

Sementara itu, Subkoordinator Humas dan Kerja Sama UPN “Veteran” Yogyakarta, Panji Dwi Ashrianto M.I.Kom menambahkan, persiapan dilakukan dengan matang untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi para peserta ujian. Selain itu, langkah antisipasi untuk terjadinya kecurangan pada pelaksanaan ujian kali ini juga dilakukan.

“Antisipasi kecurangan dengan melakukan screening ketat, baik body checking secara manual maupun menggunakan metal detector,” paparnya.

Untuk diketahui, ujian SNBT di UPN “Veteran” Yogyakarta dilaksanakan di Kampus II. Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan ujian, UPNVY berupaya melakukan sterilisasi lokasi dari aktivitas perkuliahan yang mungkin bisa menganggu pelaksanaan ujian.

Tahun 2024 ini, secara nasional tercatat 30.167 calon mahasiswa yang memilih UPN “Veteran” Yogyakarta melalui jalur SNBT. Sementara itu Program Studi Pertambangan menjadi prodi dengan tingkat keketatan tetertinggi di kampus Bela Negara tersebut.

Untuk kuota jalur SNBT, tahun ini kampus UPN “Veteran” Yogyakarta hanya menyediakan 150 kursi untuk calon mahasiswa. Sementara jumlah pendaftar yang tercatat secara nasional mencapai 3.673 orang.(Arumi/ Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *