Salah satu anggota Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) saat berbicara pada kopi darat (KOPDAR) KBC.

KOPDAR KBC Sepakat Bersinergi Dukung Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Advertisements

YOGYAKARTA – Salah satu divisi dari Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) yaitu Kamajaya Business Club (KBC) menggelar kopi darat (KOPDAR), pekan lalu (13/1/2023).

Acara yang dinamai KOPDAR KBC tersebut memunculkan tekat untuk melakukan sinergi antaralumni. Terutama membantu kampus Atma Jaya dalam mendukung mata kuliah kewirausahaan.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua KAMAJAYA Viby Indrayana mengapresiasi atas Langkah Ketua KBC  Fransisco Go dalam menggerakkan anggotanya. Termasuk menyumbangkan tiga program unggulan sebagai bagian dari 100 hari Program Kerja KAMAJAYA.

“KBC yang merupakan divisi di bawah naungan KAMAJAYA ini sangat tepat dikomandoi Pak Frans yang multi talent yang tidak diragukan lagi nertworking-nya. Terlihat memiliki program yang berdampak baik untuk mengenalkan KAMAJAYA dengan menggabungkan kekuatan alumni yang tidak hanya hebat terlibat sebagai profesional dalam pemerintahan maupun swasta, banyak juga yang menjadi pengusaha yang diperhitungkan dalam pembangunan nasional bangsa,” kata Viby, usai pertemuan.

Viby yang saat ini sebagai Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) berharap, forum tersebut selalu diisi orang-orang yang siap membantu organisasi.

“Jadi, bukan mencari uang dari sini, justru memiliki chemisty yang sama untuk berkembang lebih baik, mengharumkan nama almamater, berkontribusi tidak hanya untuk mahasiswa dan alumni UAJY, melainkan bagi negeri ini, baik di tingkat nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

Ketua KBC Fransisco Go menjelaskan, ada tujuh program yang saat ini ditangani tujuh divisi di KBC. Menurutnya, tiga di antaranya inline dengan program kerja KAMAJAYA. Yakni, forum bisnis, inkubasi bisnis dan seminar.

“Pada dasarnya, fokus menghimpun praktisi untuk turun gunung bertindak praktis membantu kampus dalam menyebarkan semangat kewirausahaan yang saat ini menjadi mata kuliah wajib di semua fakultas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta,” papar Fransisco.

Selain itu, lanjut Fransisco, KBC merupakan platform di mana alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta bisa terhubung satu sama lain, berbagi pengalaman, memanfaatkan pengetahuan, dan sebagai sumber daya kolektif untuk saling menguntungkan di dalam kegiatan bisnis atau usaha mereka sehari-hari.

“KOPDAR yang saat ini diadakan akan rutin dilakukan setiap bulan. Nanti bisa juga bertempat di resto para alumni, yang penting untuk merajut tali silaturahmi segenap pelaku usaha, profesional yang bergabung dalam KBC, dan khususnya mau membimbing adik adik mahasiswa agar sukses ke depannya,” tegasnya.

Saat ini, yang tengah tren hingga ke depan adalah industri atau bisnis yang berkaitan dengan food, energy, dan health, sehingga banyak program Kerja KBC diharapkan bersentuhan dengan tiga trend tadi, “papar Frans Go.

Sementara itu, Dedy Tri Kuncoro SSI, Sekretaris KBC memberi kesempatan pada masing-masing divisi mengenalkan program kegiatannya dan upaya yang dijalankan.

“Tujuh Program Unggulan KBC yang memberikan penjelasan programnya adalah Forum Bisnis dengan koordinator Diah Widiastuti SEMSi, kedua dan ketiga adalah seminar dan kemitraan bisnis atau unit usaha bersama digawangi Hendricus Yulianto Perdana ST, dan ke empat  adalah business model atau inovasi business driven dikoordinir Stevan Antonius Mandagi SE MT. Ke lima, mentoring program atau incubasi business dikoordinir Dr Pramudianto STH SE MMIM MM PCC. Ke enam, club baca dan diskusi buku, club olahraga dan kegiatan sosial yang dikoordinir Purwaji Adji ST sekaligus ketujuh expo dan bazaar rutin dan untuk public relation yang mengelar IG Live bertajuk Kamis Chemistry setiap Kamis selama 1 jam, mulai pukul 20.00 dikoordinir Sekar Tyas Nareswari SE,” ungkap Dedy. (Arumi/ Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *